Jumat, 25 Mei 2012

Cerpen "Indahnya Kebersamaan"


ASRAMA KU YANG DODOL 


Karya : nurhafidha

Mmm… pagi yang cerah nggak sabar untuk liat pertunjukan tangisan Klara ntar malam , karena hari ini dia bakalan di kerjain abis-abisan ma kami ( satu asrama ). Huahaha…. Okey di sinilah enaknya apabila kita berkumpul dalam satu asrama walaupun berbeda karakter tapi kita tetap bersatu , bersaudara , bertanah air satu , yaitu INDONESIA. Yeee… kayak memproklamasikan kemerdekaan saja ! well inilah masa-masa yang terindah . Bagaimana tidak masa-masa ini takkan terlupakan sampai kapan pun , oh yeachh . Sudah tradisi apabila setiap ada yang ulang tahun pasti sudah jadi kewajiban untuk di kerjain dan haram hukumnya kalau nggak di lakukan meski ngerjainnya dalam versi yang berbeda-beda . Dan ulang tahun yang terkocak itu di rayain pada ultahnya Klara. Dia itu orang nya cerewet , bawel , item manice, dan paling heboh penggila warna pink (padahal nggak sesuai ma warna kulitnya ) swory Klara ^_^ Hhehe . 

Di hari yang terindah Klara malah menjadi hari yang terburuk baginya, paginya kami semua sudah mulai mengerjainnya . Hari ini tepat sekali Klara yang dapat giliran mandi paling terakhir, beginilah kalau tinggal di sekolah yang mempunyai asrama pasti semuanya punya aturan baik itu mandi ,makan ,membersihkan dll. Vira… kamu cepatan dong masuk ke kamar mandi nanti aku telat nih ucap Klara dengan wajah memelas , iyya sabar dikit kenapa sih Ra jawabku ketus . Lho kok malah marah sih aku kan cuman bilang baik-baik ujarnya. Yee kamu tuh Klara bisanya nyuruh orang cepat-cepat tapi kamu juga kemarin lama baru masuk kamar  mandi  mentang-mentanag kamu mandi terakhir hari ini sahut Sita membela ku untuk memojokkan Klara . Iya deh aku ngaku salah ucapnya pelan. Karena kami udah sepakat untuk lama-lama waktu mandi jadinya Klara terlambat ke kelas dan mendapatkan hukuman , yes…yes rencana kita berhasil kata Nita senang . Terus rencana selanjutnya apa? Tanya Vivi ketika di kelas , kita cuekin ajah Klara selama di kelas ujar Salsa . oke tuh ide yang bagus ucap Sita , tapi kita juga harus kerja sama ma laki-lakinya untuk ngerjain Klara selama di kelas ujarku. Iyya bener tuh , aku ajah deh yang kasih tau laki-lakinya sahut Nita .

Usai mendapatkan hukuman dari Mr. Bram guru bahasa inggris kami , Klara pun duduk di bangkunya bersama Vivi . Makanya kalau mandi itu nggak usah luluran sampe berulang-ulang jadinya telat deh kata Dani sengaja menghina Klara yang duduk tepat di depan Klara , huhh siapa yang pake lulur aku tadi terlambat karena dapat giliran mandi paling terakhir ujarnya membela diri . Alah bohong , nggak mau ngaku lagi kalau udah item yah di terima saja ucap haikal yang duduk di samping Dani . Plakk… sebuah buku menghantam kepala Haikal , aduh sakit tau kata Haikal sambil mengusap-usap kepalanya . Itu nggak sebanding dengan hinaan kamu tadi , aku sadar kok kalau aku hitam , jelek , nyebelin atau apalah tetapi setidaknya kamu bisa kan menjaga mulutmu itu ucapnya sambil mengusap air matanya dan berjalan keluar kelas begitu saja.Mr Bram pun heran mengapa Klara tiba-tiba keluar begitu saja tanpa izin ,dan bertaya pada Nita Klara kenapa ?? maklumlah Mr lagi sensitif jawab Nita. Mr Bram pun melanjutkan pelajaran , sedangkan di belakang Vivi malah ngobrol ma Haikal kamu kelewatan deh Haikal kata Vivi . Biarin ajah kan hari ini kita sengaja untuk buat di menangis ujarnya santai .Tapikan potong Vivi , alahh biarin ajah deh ucap Haikal
Sorenya kami ngumpul di depan koperasi sambil makan keripik ubi + kuaci ,tiba-tiba Klara datang pengen ikut bergabung . kami yang tadinya heboh cerita langsung diam tanpa kata waktu Klara datang , kalian kenapa sih kok pada diam aku minta maaf kalau aku punya salah , tapi kalian jangan perlakukan aku seperti ini ujarnya panjang lebar. Nggak ada yang salah kok ma Kamu cuman harinya ajah yang salah kata kak Elva . Memangnya hari ini, hari apa ? tanyanya bingung HARI MENYEBALKAN jawab kami serempak dan bergegas meninggalkan Klara di depan koperasi sendirian .

Malamnya kami pun sepakat untuk membongkar lemari Klara dan mengelurkan barang-barangnya, kami menghambur-hamburkannya di atas lantai . Serta celana dalam dan bikininya kami pajang di dinding asrama sebagai ganti khiasan dinding . Ehh cepetan dong bongkarnya nanti keburu Klara datang kata kak Fitri . Vira tolong kamu ambil tali raffia terus celana dalam ma bikini nya kamu gantung di situ ujar Sita . oke deh jawabku , kami udah bagi-bagi tugas Nita dan Vivi  bagiannya mempersiapkan kue sederhana yang  di berikan kepada Klara . Sedangkan yang lainnya membantu menghias asrama dan menghambur-hamburkan barang-barang Klara di atas lantai layaknya sampah. Kak Elva panggil dela inikan novelnya kak Fitri yang di pinjam Kak Klara,gimana kalau novel ini di sembunyikan saja biar kak Klara di marah-marahi ma kak Fitri ? Tanya Dela , that is good idea jawab kak Elva . Perfec semuanya udah selesai , asrama udah kayak kapal pecah yang di penuhi dengan barang-barang Klara .Sekarang kita semua keluar dari asrama , kalau Klara udah datang baru kita masuk ke asrama satu per satu biar Klara nggak curiga ujar Kak Ana.

Waktu yang di tunggu-tunggu pun telah tiba , Klara masuk ke asrama bersama Salsa . Lhoo…. Kok pakaian , buku-buku , makanan ku berhamburan di lantai sih ??? Tanya Klara terheran-heran , Salsa kamu tau nggak siapa yang melakukan ini semua tanya nya ? salsa menggeleng-geleng kepalanya , aku nggak tau Ra aku kan juga baru masuk asrama sama-sama dengan kamu . Kak Ana masuk ke dalam asrama , astagaaaa… Klaraaa kenapa pakaian mu berserakan di lantai ? Haahhh anu kak , aku juga nggak tau .Dasar pura-pura nggak tau lagi , ayo cepat bereskan tapi kak potong Klara ! husstt… nggak usah pake tapi-tapian . Kak Elva dan kak Mita juga masuk ke dalam asrama , ada apa sih ini ribut-ribut ? ucap kak elva , ini nih El barang-barang klara berserakan di lantai jawab kak Ana . Kenapa bisa jadi berantakan begini sih Klara ? Tanya kak Mita , aku nggak tau kak ujar Klara sambil membereskan barang-barangnya .

Aduuuh , apa-apaan sih ini masak di dinding banyak celana dalam ma bikini yang di gantung-gantung ujar Sita ketika masuk ke asrama bersama ku . iya nih memangnya punya siapa sih ? ucapku . Semua yang berada di dalam asrama pun melihat dinding yang di penuhi oleh gantungan celana dalam dan bikini. Yaaahhh  itu kan punya ku , teriaaakk Klara histeris ( wajahnya merah karena saking malunya ). Huhh dasar Klara jorok masak gituan di pajang sih Ujarku . Hmmm tapi bukan aku yang melakukan itu semua ucapnya . Terus siapa ? Tanya kak Elva semakin memojokkan Klara . aku nggak tau kak beneran ucapnya . Kalau bukan kamu siapa , masak hantu sih gerutu kak Mita.Klara pun langsung mengambil pajangan dindingnya (Bra dan CD nya mampus deh Klara huahaha ).Kak fitri pun datang Klara mana novel ku yang kamu pinjam kemarin , aku mau baca ujarnya tanpa basa-basi . Aduhh kak maaf yah novelnya nggak ada di lemari ku tapi tadi ada kok kata Klara pelan . Alahh Klara pasti bohong ujar kak Ana , huh…. Aku nggak bohong kalian kenapa sih menyalahkan aku terus tadi Haikal yang udah menghina aku habis-habisan , aku dapat hukuman dari Mr Bram , aku juga di cuekin satu kelas sekarang kalian satu asrama yang menghakimi aku ! kalian belum puas memperlakukan ku seperti ini ujarnya datar.Ini hari tersial yang pernah ku alami seumur hidupku ! Karena kamu memang salah Ra,awalnya aku itu udah percaya ma kamu untuk meminjamkan novel ku tapi sekarang kepercayaanku sudah hilang karena kamu nggak bisa jaga barang milik orang lain kata kak Fitri panjang lebar . Semua yang berada di asrama hanya terdiam melihat pertunjukkan Klara dan Fitri yang sedang memainkan perannya , Klara pun tak dapat membendung air matanya lagi lama-lama terdengar isakan tangisnya yang makin menggelegar ( kayak suara petir saja hehe ). Kak percaya ma kamu  ucap klara sambil bersimpuh di hadapan Fitri , ahhh Klara semakin kamu bersimpuh di hadapan ku semakin aku nggak bisa maafin kamu kata Kak Fitri tegas . Tapi kak aku minta maaf huhu… huhu… huhu… Fitri yang berada tepat di depan Klara sudah tak bisa lagi menahan tawa , tapi dia masih berakting jadinya harus memperlihatkan ekspresi wajah kesalnya terhadap Klara.

Tak lama Nita,Vivi,Devi,Eka,Irma, Santi,Mia ,Dela ,Rita,dan Rani masuk ke asrama sambil menyanyikan lagu selamat ulang tahun sambil membawakan kue sederhana untuk Klara . Klara kaget melihat kedatangan mereka , Klara yang tadinya menangis merengek seperti ank-anak di hadapan kak Fitri kini menghapus air matanya sambil tertawa . Kalian jahat ternyata kalian itu cuman ngerjain aku kan  dasar DODOL. HUahahaaaaa kami tertawa bersamaan , hmmm kamu sih juga udah pikun masak hari ultah sendiri lupa sih ujar Sita. Iya aku betul-betul lupa ucapnya .  Kalau gitu ayo kita potong kuenya terus kita makan sama-sama dehh kata kak Elva .

Betul-betul kenangan yang indah , momen itu hanya terjadi sekali seumur hidup . Masa-masa tinggal di asrama itu sangat menyenagkan walaupun ada yang tak menyenangkannya juga sih , tapi Asramaku is the best . Asrama Dodol itu sebutan yang tepat untuk asrama kami , karena di penuhi oleh orang-orang yang berotak Dodol . Hahaha (pengen nangis ingat semuanya) 
  
        

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar